SELAMAT DATANG DI BLOG nya DDX .. :D

namaku dodi .. gitu aja ya hzaghag

Rabu, 12 Desember 2007

Web 2.0 berkembangkah ?? dapat dipastikan !!

Setelah saya membaca artikel http://amir.karimuddin.com/web20-di-indonesia.html saya langsung berfikir .. menurut saya memang benar sepintas web developer kita tidak ada perkembangan yg contras , tapi tunggu dulu , itu terjadi karena kita tidak membuat sensani yang "ngebom" di dunia masyarakat luas .. hanya para web developerlah yang mengerti perkembangan tersebut..

Mengapa pendapat saya demikin .. karena masi banyak orang kita yang masih kurang minatnya dalam dunia website seperti web design n web programer, sehingga membatasi informasi itu sndiri. . Kita sebenarnya tidak kalah dengan negara maju lainnya .. Mereka memiliki fasilitas dan kenyamanan dalam mendirikan usaha yang kompleks . sedangkan kita masi terbatas dalam ruang lingkup tertentu . tetapi walaupun demikian "BARANG" kita boleh di bandingkan ko .. mungkin memang tidak lebih baik , tetapi dengan situasi dan kondisi yang kita miliki sekarang , menjadi nilai tambah pada developer kita .. setidaknya kita bisa mengimbangi "BARANG LUAR" .

Dalam artikel http://amir.karimuddin.com/web20-di-indonesia.html , terdapat beberapa daftar list perbandingan web indonesia dengan USA. memang klo di lihat dan dibandingkan , memang "Barang" mereka lebih baik, karena dikelola oleh perusahaan yang memiliki system pengelolaan yang kompleks.. tidak seperti web yang di kelola di negara kita , Setau saya website yang kita miliki itu lebih banyak yang di kelola oleh sekumpulan orang , bahkan hanya beberapa orang saja . hal tersebut merupakan nilai plus bagi kita juga ..

Bayangkan , di negara kita system accses internet masi komersial , sedangkan negara USA memiliki system accses free .. padahal seperti yang pernah saya baca di artikel seseorang , negara kita memiliki SDM yang berkualitas , bahkan negara maju seperti Jerman mengambil tenaga kerja dari kita . apalagi seandainya kita sudah memiliki system accses internet yang free . semua orang dapat meng-explore semua yang ingin ia pelajari

Joomla , Adalah aplikasi Open Source yang berbasis web programes dan web design , Joomla tersebut adalah "CONTENT MANAGEMENT SYSTEM atau biasa di sebut CMS . CMS tersebut adalah istilah dimana sebuah website itu memiliki kontrol panel yang dapat memudahkan para admin dan penggunanya untuk mengontrol dan menggunakan web itu sendiri.dengan demikian website tersebut dapat dikatakan DINAMIS , karena isi contentnya dapat dan selalu dapat berupdate ria . Joomla tersebut di kembangkan oleh negara maju . yang memiliki system pengelolaan yang sangat luas , dan berbentuk jaringan ..

APA HUBUNGANNYA DENGAN PERKEMBANGAN WEB 2.0 DI INDONESIA ??!!

Ternyata indonesia juga membangun aplikasi open source tersebut , namanya "AURACMS" ,
CMS tersebut dini telah dapat anda download di AURACMS.ORG (tpi kyknya lagi down eheheh ...). ini contoh website saya dengan AURACMS " www.ddxhomestudio.co.nr" Hal tersebut membuktikan bahwa negara kita memiliki , mengalami dan sedang dalam proses perkembangan yang sedang kita bicarakan tersebut .. sekarang ini , diperkirakan beratus ratus hinggaberibu ribu website baru mulai online setiap minggunya .. wow .. mengagetkan bukan , mengapa demikian ...?? menurut saya , karena meningkatnya penduduk kita yang mulai tertarik dengan dunia web. .

banyak faktor yang menjadi dasar alasan mengapa web developer kita mengalami perkembangan ..

Hanya saja yang sangan di sesalkan , pemerintah kurang memandang sektor teghnologi informasi yang berkembang di negara kita ini

itu semua cuuuumaa menurutttttttt saaaayaaaaaa lllllooooo ...

hehehehe..

PROMOSI AHK ... TERIMA JASA BUAT WEBSITE ..
VISIT IT WWW.DDXHOMESTUDIO.CO.NR

Jual juga kaos global warming
visit it www.pemesanan.co.nr

Tidak ada komentar: